BERITA

on 17 Agustus 2019
  • Berita

Jakarta, 16 Agustus 2019, Hotel Discovery Ancol diramaikan dengan kegiatan yang diselelnggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indoesia, kegiatan yang bertajuk Temu Karya Nasional dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan yang berlandaskan semangat budaya dan gotong royong kita wujudkan desa dan kelurahan yang maju, mandiri, sejahtera untuk menuju Indonesia Unggul.

Acara yang dihadiri sekitar 400 peserta terdiri dari Gubernur, Bupati/ Walikota, Dinas PMD Provinsi, kabupaten, dan kota, kepala desa, lurah, camat, Ketua TP PKK, Ketua BPD.

Dirangkaikan dengan menyematan Juara Perlombaan Desa dan Kelurahan Tingkat Regional “Lomba Desa dan Kelurahan ini mengacu pada Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan,” ujar Eko. (12072019)

Pelaksanaan Lomba Desa dan Kelurahan sudah berlangsung sejak 15 Juni 2019 dengan berbagai tahapan sejak pengumpulan dokumen administrasi di tingkat daerah, penilaian administrasi, klarifikasi lapangan hingga penetapan juara desa dan kelurahan di tingkat regional.

Dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Drs, Hadi Prabowo, MM didampingi oleh para direktur dari kemeterian Dalam Negeri RI. dan juga dihadiri oleh Ibu Menteri dr. Erni Guntarti dan para pejabat Eselon I dan II. /Photo dan Editor : Noval