BERITA

on 25 November 2019
  • Kegiatan

Program Dana Desa memberikan dampak yang begitu besar bagi masyarakat perdesaan, Tahun ini salah satu Inovasi Pemerintah Desa Paccekke, Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan berhasil meraih penghargaan Juara I desa terbaik tingkat Nasioanal dalam Program Inovasi Desa Tahun 2019,  dengan mengolah air embung menjadi kebutuhan air bagi petani, di Desa.  Penghargaan langsung diserahkan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI,  Abdul Halim Iskandar Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, dan Provinsi Sulawesi Selatan Meraih Pengharagaan Provinsi Terbaik dalam Pengelolaan Program Inovasi Desa Tahun 2019 . di Hotel Merlyn Park Jakarta Pusat Senin (25/11/2019) siang.

Sebelumnya diberitakan Kepala Desa Paccekke Muhammad, Dahlan, Sulap embung, menjadi destinasi wisata yang terletak di Desa Paccekke, Kecamatan Soppeng, Riaja, Kabupaten Barru, kini sudah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Barru. Program inovasi desa, embung ini mulai dibangun dan di fungsikan pada tahun 2019 menggunakan dana Desa dan merupakan embung terbaik di tingkat Nasional,” ungkap Kades Paccekke, Muhammad Dahlan, saat ditemui Kantor Bupati pada Jumat (14/11/2019) lalu. “Menurut Muhammad Dahlan sejak embung paccekke, menjadi Destinasiwisata sudah banyak di kunjungi masyarakat karena pembangunan embung sudah ditata sedemikian rupa.  

Inovasi Kades ini  selain bermanfaat untuk petani sebagai penampung air untuk mengairi sawah di musim kemarau, juga dimanfaatkan sebagai destinasi wisata alam yang menyajikan suasana yang sangat indah dikelilingi pemandangan pegunungan dan hamparan sawah,” paparnya. Valnsky. Artikel ini juga telah diposting Barrupos.com