BERITA

on 03 Juli 2020
  • Berita

Makassar, 03 Juli 2020 Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) terus berupaya membangkitkan kembali ekonomi desa di tengah pandemi Covid-19. Antara lain merilis protokol Tempat Wisata pada era kenormalan baru atau new normal.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar, menyatakan protokol tersebut nantinya tak hanya berfungsi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Namun, juga untuk meningkatkan penerimaan daerah dari sektor wisata.

"Sekarang kita berupaya untuk menggenjot ekonomi di desa, yang penting adalah protokol kesehatan secata ketat. Saya berharap desa wisata untuk segera dibuka kembali," ujar dia dalam video conference via Zoom, Kamis (2/7).

Halim mengatakan anggaran yang tersedia dalam dana desa bisa digunakan untuk perbaikan prasarana dan sarana destinasi wisata. Sebab kegiatan itu termasuk dalam program padat karya.

Namun, dalam pelaksanaan padat karya pekerja harus mentaati aturan protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, bersuhu tubuh normal, dan diutamakan membawa peralatan kerja sendiri. dikutip dari Liputan6.com, /valnsky