Berbagi Qurban Melaui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov. Sulsel

Kegiatan yang dilaksanakan Setiap tahun, Dinas Pembangunan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan pemotongan sapi qurban sebagai makna perayaan Idul Adha di kantor yang terletak di jalan Bontolangkasa no7-9 Makassar. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas PMD Provinsi Sulawesi Selatan serta staf dan masyarakat sekitar.

Idul Adha, atau Hari Raya Qurban, bukan hanya tentang perayaan keagamaan tetapi juga tentang semangat berbagi. Melalui acara ini, Dinas PMD Provinsi Sulawesi Selatan membagikan daging qurban kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan serta kepada orang-orang yang berhak menerima qurban.

Inisiatif berbagi ini tidak hanya memberi manfaat langsung kepada penerima daging qurban tetapi juga memperkuat ikatan sosial dan kebersamaan di antara warga masyarakat. Dengan semangat pemberdayaan dan gotong royong, Dinas PMD Provinsi Sulawesi Selatan mewujudkan nilai-nilai kemanusiaan dalam aksi nyata, menjadikan Idul Adha sebagai momentum untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama.

Kegiatan tahunan ini tidak hanya mencerminkan komitmen Dinas PMD Provinsi Sulawesi Selatan dalam membangun kesejahteraan masyarakat, tetapi juga sebagai contoh nyata implementasi nilai-nilai keagamaan dalam tindakan sosial yang konkret dan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat.

>