Kolaborasi 3 Kabupaten di Sulsel Untuk Peningkatan Ekonomi Desa

Makassar,  ,Sebagai tindak lanjut dari beberapa kegiatan workshop  yang di laksanakan pada Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Selatan, prov sulsel pada hari kamis tanggal 27 JUni 2022 melaksanakan rapat fasilitasi kerjasama desa lintas kabupaten di lounge kantor Dinas PMD Prov Sulsel yang dihadiri oleh  Pemkab pangkep, kabupaten barru, kabupaten soppeng , kepala biro pemerintahan otda setda prov sulsel,,kepala dinas pmd(3 kabupaten), kepala bagian pemerintahan ( 3 kabupaten), kepala desa mandalle (pangkep) kades harapan ( barru) kades gattareng toa( soppeng) Kades Lasitae ( barru) kades  coppo tompong(pangkep).

dalam sambutannya Kadis PMD Prov.Sulsel H. Muh Saleh  menyampaikan kepada peserta workshop agar terus bersinergi dalam membuat rancangan  Mou sebagai langkah awal dan sebagai landasan hukum untuk membuat PERJANJIAN KERJASAMA  DAN PERKADES, olehnya itu pemerintah daerah diharapkan dari rapat fasilitasi dapat telaksana dengan baik.dimana nantinya dapat kita buat berbagai bentuk kerjasama yang mampu meningkatkan usaha ekonomi masyarakat perdesaan ,  dan harapan Kadis untuk segera ditindak lanjuti dari hasil workshop kali ini.

disela sela pertemuan ini kadis PMD Kab. Barru Jamaluddin, S.Sos, MH, memberikan apresiasi yang sangat baik atas pelaksanaan kegiatan ini. yang tentunya akan segera ditindak lanjuti terkait kesiapan Pemerintah Kabuapten yang akan melakukan kerjasama Lintas Kabupaten. untuk target tahun ini ditetapkan  kabupaten Barru, Pangkep dan  Soppeng , dengan tetap  koordinasi dengan pemerintah desa yang tentunya arah dan kebijakan kegiatan ini untuk kepentingan peningkatan perekonimian dengan tetap menjaga ketentraman dan keamanan masyarakat desa.


>