Kelurahan Bontonompo Siap Bersaing Dalam Kegiatan Perlombaan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi

Kedatangan Tim Peniai Perlombaan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi yang dipimpin langsung oleh Ketua TIM Penilai Drs. H. Muh, Saleh, M.Si Kadis PMD Provinsi Sulawesi Selatan, hadir sekita Pukul 9.15 wita bersama rombongan Tim Penilia lainnya di Kelurahan Bontonompo Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa.

Rombongan Tim Penilia yang terdiri dari beberapa Instansi serta Unsur Polri disambut hangat oleh masyarakat sekitar serta para Aparat Pemerintah Kelurahan. penyambutan yang diawali dengan suguhan rombongan "Paganrang" yg terdiri ibu ibu rumah tangga, membuat suasana yang begitu sakral, pada kegiatan kali ini, penyambutan yang dihadiri  Sekrretaris Daerah Kabupaten Gowa ibu Kamsina bersama Asisten mewakili Bupati Gowa, yang pada kesempatan ini berada di  luar daerah, yang sedang menghadiri kagiatan yang sama pentingnya.

Penilain, Tim Penilai memeriksa dan mengecek seluruh  aspek yang termasuk kedalam Indikator Penilaian, diantaranya aspek Kesehatan, Pendidikan, Kelembagaan, Pemerintahan, Posyandu dan lainnya,  serta beberapa unsur dalam penilaian. disela pemaparannya Kepala Kelurahan Bontonompo menyampiakan beberapa keunggulan dan pencapaian baik segi administrasi maupun pembangunan yang dimiliki kelurahan Bontonompo sehingga dengan penuh keyakinan bahwa Kegiatan Perolombaan Desa dan Kelurahan tahun ini, kelurahan Bontonompo sangat siap untuk ikut dalam kegiatan lomba kali ini,.

"Kegiatan Perlombaan Desa dan Kelurahan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai tingkat perkembangan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan terhadap desa dan kelurahan dalam perubahan status berkembang  dengan cepat yang tentunya dilaksanakan dengan cara sinergi  program dan kegiatan bersama  pemerintah pusat dan pemerintah daerah".ungkap Kadis PMD Prov. Sulsel disela sela sambutannya.//V@lnsky

>